medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Inilah 7 Tips Sederhana Cara Mencegah Flu


Inilah 7 Tips Sederhana Cara Mencegah Flu. Musim hujan membuat berbagai sumber penyakit cepat menyebar dan menjadi penyakit, seperti flu.

Menjadi penting adalah untuk mencegah agar flu tidak mudah menyerang.Salah satunya dengan vaksinasi.


Sementara vaksinasi flu telah menjadi populer dalam dekade terakhir. Tapi Dr Frank Lipman, ahli kesehatan dan kebugaran serta penulis diet detoks yang efektif tidak bergantung pada vaksin.

Pertama, menurutnya, efektivitas vaksinasi flu belum terbukti belum. Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa vaksinasi tidak mempengaruhi kemungkinan terkena flu, baik untuk anak-anak, orang dewasa maupun orang tua.

Kedua, pertanyaan tentang bahan-bahan beracun yang ditemukan dalam vaksin masih belum terjawab. Misalnya, vaksin mengandung unsur-unsur seperti formaldehida dan merkuri.

Dan alasan ketiga mengapa Dr Lipman tidak percaya vaksinasi flu adalah ketidakefektifan mereka dalam kaitannya dengan virus setiap musim baru.

Lipman justru memberi tujuh rekomendasi sederhana demi mencegah influenza.

1. Ambil Cukup Vitamin D
Vitamin D merupakan nutrisi penting yang mendukung fungsi tubuh pada tingkat optimal, dan membantu sistem kekebalan tubuh dengan baik. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin ini bisa disebut seorang pejuang flu.

Di musim dingin, jelas tidak mendapatkan cukup vitamin D karena sumber utamanya adalah matahari.

Gunakan hari musim dingin yang cerah untuk berjalan.

2. Ambil Probiotik Harian
Sistem kekebalan yang kuat tergantung pada kesehatan dan kesejahteraan-fungsi usus (70% dari sistem kekebalan tubuh adalah dalam usus). Produk probiotik membantu menyelamatkan usus aktif.

Anda perlu mengambil probiotik dalam bentuk kapsul dan aditif setiap hari (10-20 miliar organisme per hari) atau yogurt dengan kultur aktif.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda
Dengan kata lain, tidak makan produk yang kekebalan rendah. Hindari gula, gluten, dan makanan olahan. Sebaliknya, Anda harus makan makanan utuh yang kaya nutrisi. Mulailah hari Anda dengan sarapan penuh lemak sehat dan protein.

Makan siang dan makan malam harus terdiri dari sup sayuran dan salad berwarna-warni. Beberapa bahan utama anti-flu meliputi sayuran hijau gelap.

4. Ambil pil antivirus, herbal, dan makanan
Dr Lipman menganggap produk berikut memiliki sifat antivirus: ekstrak daun zaitun, ekstrak biji anggur, ekstrak elderberry, dan bawang putih. Menurutnya, ini adalah pengobatan anti-virus yang paling kuat.

5. Tidur cukup
Tidur yang cukup adalah komponen kunci dalam melindungi diri dari flu. Tidak ada waktu yang lebih baik bagi tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri daripada saat tidur.

Tidur minimal 7 jam sehari. Dan pastikan untuk mengambil tidur siang selama 20 menit.

6. Kegiatan Fisik
Hal ini penting untuk mengurangi tingkat stres selama musim flu. Aktivitas fisik akan membantu Anda. Tapi jangan mencoba mendapatkan pelatihan yang berlebihan! Workouts tidak boleh terlalu stres bagi tubuh.

Kekuatan latihan, latihan pernapasan, dan yoga yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lakukan latihan Anda (menari, berjalan). Mereka akan meredakan stres Anda dan meningkatkan ketahanan fisik dan mental.

7. Jangan gunakan sabun antibakteri
Jangan gunakan pembersih dan sabun antibakteri. Produk antibakteri yang dipenuhi dengan racun yang meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri. Mereka juga mengeringkan kulit, menyebabkan retak dan mengelupas.

Kulit seperti menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi virus untuk menyebar lebih cepat.

sumber: inilah.com
0 Komentar untuk "Inilah 7 Tips Sederhana Cara Mencegah Flu"

Download Ebook Gratis