medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Cara Pencegahan Parkinson Pada Usia Muda : Penyebab dan Gejala


Cara Pencegahan Parkinson Pada Usia Muda. Meski pada dasarnya parkinson dikenal sebagai penyakit yang menyerang orang-orang yang lanjut usia, penyakit yang satu ini ternyata juga bisa menyerang mereka yang masih berada pada usia muda.


Penyebabnya bisa beragam dimana faktor keturunan juga mempengarui menjangkitnya penyakit ini pada anak muda namun bukan itu saja faktor penyebab parkinson di usia muda.

· Penyebab-penyebab Parkinson di Usia Muda
Faktor pertama yang memungkinkan terjadinya parkinson usia muda adalah faktor keturunan. Salah satu buktinya adalah sebuah keluarga di Gresik, dimana dua putri di keluarga tersebut mengidap penyakit parkinson, penyakit yang juga diidap oleh sang ayah.

Namun begitu, faktor keturunan bukan satu-satunya penyebab parkinson usia muda karena racun yang kuat juga dapat menyebabkan Parkinson. Pestisida adalah salah satu jenis racun yang diduga dapat menyebabkan penyakit ini.

Selain pestisida, anipsychotics yang biasanya digunakan dalam penyembuhan penyakit kejiwaan pun juga dapat mempengaruhi gejala penyakit yang satu ini mengingat penggunaan anipsychotics berkaitan erat dengan menurunnya aktivitas dopaminergic.

Tak hanya racun atau toksin, trauma otak juga merupakan salah satu pemicu Parkinson di usia muda. Mereka yang memiliki bakat Parkinson juga dapat terkena Parkinson di usia muda.

· Gejala-gejala Parkinson
Seperti penyakit lain, parkinson juga memiliki gejala-gejala dan salah satunya yaitu Bradykinesia atau gerak yang melambat. Otot kaku, serta kesulitan melangkah juga merupakan gejala-gejala parkinson.

Selain itu, rasa depresi, perubahan emosi, serta kesulitan tidur dan gangguan buang air besar serta kecil juga termasuk gejala-gejala awal parkinson.

· Cara Mencegah Parkinson Usia Muda
Untuk mencegah parkinson di usia muda, ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Langkah pertama yaitu menghindari kontak langsung dengan pestisida, maupun racun-racun kuat lain seperti racun dari logam transition-series seperti besi atau mangan, dan sejenisnya.

Cara lain untuk mencegah parkinson usia muda adalah dengan menghindari trauma otak dengan menghindari benturan yang keras karena pada dasarnya, parkinson disebabkan karena rusaknya neuron, unit terkecil otak manusia yang  berfungsi menyampaikan pesan dari otak ke syaraf yang kemudian akan diteruskan ke anggota tubuh lain dan sebaliknya.

sumber: perempuan.com
1 Komentar untuk "Cara Pencegahan Parkinson Pada Usia Muda : Penyebab dan Gejala"

siip, terimakasih banyak gan infonya. lalu bagaimana jika sdh menderita parkinson? adakah cara menyembuhkannya?
sy baca2 akupuktur tdk bisa menyembuhkan jenis penyakit degenaratif..

terimakasih atas jawabannya.

Download Ebook Gratis