medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Pernah Donor Darah ? Inilah Manfaat Sehat Donor Darah


Pernah Donor Darah ? Inilah Manfaat Sehat Donor Darah. Donor darah tidak hanya bisa menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan pasokan darah. Donor darah juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor.


Banyak penelitian membuktikan bahwa donor darah efektif untuk menyeimbangkan kadar zat besi dalam darah.

Terlalu banyak zat besi dalam darah dapat membahayakan jantung Anda. Oleh sebab itu, donor darah juga terkait dengan pencegahan penyakit kardiovaskular.

Perempuan, yang mengalami menstruasi setiap bulannya, tetap harus menyeimbangkan kadar zat besi, sebagaimana dilaporkan Boldsky. Dengan menyeimbangkan kadar zat besi dalam darah, maka risiko berkembangnya gejala penyakit kanker juga dapat dikurangi.

Risiko penyakit kanker kolon, paru-paru, hati, dan kanker tenggorokan, dapat dikurangi dengan mendonorkan darah.

Donor darah juga bisa dijadikan alat untuk mengkontrol tekanan darah tinggi. Saat seseorang mendonorkan darahnya, volume darah dalam tubuh menjadi seimbang. Hal ini mampu mencegah terjadinya peningkatan tekanan darah.

Meskipun donor darah dapat memberikan manfaat kesehatan, kegiatan ini tidak bisa dilakukan setiap waktu. Laki-laki dapat mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali, sementara perempuan dapat mendonorkan darahnya setiap empat bulan sekali.

Jangan lupa untuk konsultasikan kondisi kesehatan Anda kepada dokter sebelum melakukan donor darah, pastikan Anda dalam keadaan sehat.

sumber: vemale.com
0 Komentar untuk "Pernah Donor Darah ? Inilah Manfaat Sehat Donor Darah"

Download Ebook Gratis