medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Seorang Ibu Berhasil Deteksi Dini Kanker Mata Anaknya Lewat Foto


Medis - Hampir semua orang tua pasti menyimpan gambar buah hatinya sama seperti apa yang dilakukan oleh Julie Fitzgerald dari Illinois, Amerika Serikat. Hanya saja foto yang disimpan oleh Julie tak hanya berfungsi sebagai kenangan tapi tanpa sengaja juga menjadi alat deteksi kanker.


Julie awalnya memang curiga bahwa ada sesuatu yang aneh pada mata sang anak, Avery Fitzgerald (2). Hal tersebut semakin jelas ketika ada cahaya menyinari mata Avery.

"Beberapa bulan ini saya mulai menyadari ketika saya melihat Avery langsung di bawah sinar saya bisa melihat sesuatu di matanya," kata Julie seperti dikutip dari HLNTV.

Julie pun kemudian mencari petunjuk apa yang mungkin sedang dihadapinya di Internet dan menemukan artikel tentang seorang wanita yang matanya terlihat putih ketika difoto. Di dalam artikel ditulis bahwa hal tersebut bisa menjadi tanda akan hadirnya kanker pada mata.

Ketika Julie memotret Avery, gambar menunjukkan mata sebelah kirinya terlihat berwarna putih. Setelah dicek ke dokter ternyata benar bahwa Avery mengidap retinablastoma dan tumor telah menutupi 75 persen matanya sehingga terpaksa harus diangkat.

"Bila kita tidak membuang matanya, kanker bisa menyebar ke darah kemudian sampai ke otak," ujar Julie.

"Hidup kami berubah dari normal menjadi pengidap kanker kemudian jadi survivor kanker hanya dalam waktu tiga minggu. Foto itu ternyata adalah mimpi terburuk kita tapi itu juga yang menyelamatkan nyawa anak kami," tutupnya.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Seorang Ibu Berhasil Deteksi Dini Kanker Mata Anaknya Lewat Foto"

Download Ebook Gratis