medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Ternyata Memijat Telinga Efeknya Sama Seperti Memijat Seluruh Badan, Ini Caranya


Medis - Telinga adalah bagian tubuh kita yang mengelola pendengaran, disamping itu telinga adalah bagian penting yang menentukan fitur wajah Anda.

Seperti dilansir dari hubpages.com, suara disampaikan pertama kali pasti ke telinga Anda. Kita bisa mengetahui suara internal maupun situasi di tubuh kita melalui pengamatan telinga, sejatinya fungsi telinga untuk mengeksplorasi suara.

Sebelum kita membahas tentang pijat telinga, bentuk telinga sendiri terbagi menjadi tiga bagian:

Telinga Berbentuk Hati
Bentuk telinga ini memiliki garis anggun di bagian atas, tetapi sempit di bagian tengah seperti segitiga terbalik. Mereka yang mempunyai telinga seperti ini biasanya memiliki sifat yang penuh integritas, introvert, dan sering melakukan meditasi.

Telinga Dengan Garis Yang Tajam
Bentuk telinga dengan garis dan tekstur yang tajam, bagian tepi cenderung keluar. Mereka yang mempunyai telinga seperti ini biasanya orang yang optimis, penuh power, impulsif, penuh percaya diri, bermotivasi tinggi, dan tekun.

Telinga Bulat
Telinga berbentuk bulat, tampak simetris di setiap sudutnya, dengan lemak pada cuping telinga. Mereka yang memiliki bentuk telinga seperti ini cenderung damai, penuh kasih, peduli, namun kurang bersabar.

Pijat Kaki Sebelumnya Telah Dikenal Dibandingkan Pijat Telinga
Teknik pijat kaki telah akrab di telinga kita, ada daerah refleks di telapak kaki yang berhubungan dengan organ dalam tubuh. Kita pun dapat menyesuaikan kesehatan kita dengan hanya mengusap kaki.

Telinga Merupakan Bagian Refleks Paling Sensitif Dalam Tubuh Anda

Telinga sebagai bagian yang paling sensitif dalam tubuh, karena semua meridian melewati secara  langsung atau tidak langsung pada telinga. Banyak zona refleks tubuh yang terdapat di telinga.



Maka dari itu lebih mudah untuk memijat telinga daripada kaki. Memijat telinga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bandingkan dengan pijat kaki, Anda harus melepas sepatu, mencuci kaki terlebih dahulu baru bisa mulai memijat.



Memijat telinga berfungsi untuk meningkatkan kesehatan Anda dan dapat mempercantik kulit wajah.

Telinga berbentuk seperti kulit bayi dalam matriks terbalik sesuai dengan semua bagian tubuh serta organ internal, maka penataan zona refleks adalah dari bawah ke atas, yaitu kepala yang tercermin dari cuping telinga.



Bagian yang terletak di tengah-tengah telinga merefleksikan jantung, paru-paru dan perut.



Sedangkan bagian yang terletak dibawah telinga merefleksikan hati, ginjal dan kaki.

Cara:

1. Tekan bagian tengah telinga dengan ibu jari dan telunjuk, kemudian usap cuping telinga bawah yang merupakan zona refleks wajah selama 18 kali. Gosok daun telinga secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal ini berfungsi untuk mencerahkan kulit, meningkatkan penglihatan dan pendengaran.

2. Tekan bagian tengah telinga, dimana terdapat zona refleks hati, paru-paru dan ginjal, kemudian tarik ke atas selama 18 kali. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan fungsi ginjal, memperlancar sirkulasi darah dan peredaran darah pada tungkai.

3. Jepit telinga bagian internal dan eksternal dengan jari seperti gunting dengan jari telunjuk dan jari tengah, lalu gosokkan ke atas dan ke bawah selama 18 kali. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan suplai darah ke kepala dan telinga, sehingga mampu menghilangkan kelelahan otak dan dapat membuat tidur Anda menjadi nyenyak.

Semoga artikel ini berguna bagi Anda. Dengan sering berlatih memijat telinga, maka kesehatan ada di tangan Anda. Ini adalah cara sederhana untuk awet muda, sehat dan hidup bahagia.

sumber: vemale.com
0 Komentar untuk "Ternyata Memijat Telinga Efeknya Sama Seperti Memijat Seluruh Badan, Ini Caranya"

Download Ebook Gratis