medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Inilah Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru bagi Para Perokok


Menurut Kepala Tim Medis dari Organisasi Kesehatan Paru-Paru di Amerika, Dr. Edelman, paru-paru merupakan organ tubuh yang tahan penyakit selama tidak ada faktor gangguan dari luar tubuh, seperti udara kotor atau bahan kimia berbahaya yang terhirup. Dengan kata lain, kesehatan paru tergantung dari bagaimana seseorang menjalani gaya hidupnya,


Menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh ALA, COPD atau chronic obstructive pulmonary disease atau lebih umum dikenal penyakit paru-paru merupakan penyebab kematian ke-empat di dunia setelah jantung, kanker dan stroke.

Namun, bagaimana dengan para perokok yang terbiasan menghirup zat-zat berbahaya untuk paru? Menurut huffingtonpost.com, resiko berbahaya terkena penyakit paru-paru bagi para perokok dapat dihindari dengan beberapa cara.

Olahraga rutin merupakan salah satu kunci utama untuk menjaga kekuatan paru-paru. Berenang, lari, dan aktivitas fisik lainnya dapat meningkatkan kerja jantung sekaligus melancarkan peredaran oksigen dan menyingkirkan toksin-toksin dalam tubuh termasuk toksin yang ada di dalam paru-paru.
Selain itu, Dr. Edelman juga berpendapat bahwa dengan berolahraga, jantung, otot dan paru-paru seseorang akan senantiasa tersuplai dengan oksigen. Dengan demikian, organ paru dapat berfungsi dengan baik.

Menurut penelitian, sayuran seperti brokoli, kubis, dan bunga kol juga dapat menghindarkan seseorang dari resiko penyakit paru-paru karena sayuran tersebut kaya akan antioksidan yang berperan penting dalam menunjang fungsi paru-paru.

Nah, bukan berarti merokok itu baik lho, Ladies. Merokok sebaiknya tetap harus dihindari demi menjaga kesehatan fungsi organ tubuh. Namun, bagi orang yang sulit berhenti dari kebiasaan merokok, cara diatas dapat menjadi pertimbangan untuk dilakukan demi melindungi paru-paru.

sumber: vemale.com
0 Komentar untuk "Inilah Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru bagi Para Perokok"

Download Ebook Gratis