medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Bersepeda bisa Tingkatkan Prestasi Kerja?


Info kesehatan dan medis - Manfaat bersepeda terhadap kesehatan, pasti sebagian besar dari Anda sudah mengetahuinya. Namun, tahukah Anda bahwa olahraga sepeda juga dapat meningkatkan prestasi kerja dan memudahkan perjalanan karier Anda?


Sebuah penelitian yang dihelat untuk merayakan Cycle to Work Day di Inggris ini, menguak delapan manfaat bersepeda pada kemajuan karier Anda. Berikut uraiannya:

1. Lebih semangat
Siapa yang butuh kopi? Mulailah hari Anda dengan bersepeda dan Anda pun akan merasa segar sekaligus bersemangat sepanjang hari. Menurut 77 persen pengendara sepeda mengatakan bahwa bersepeda ke kantor membuat mereka lebih fokus saat bekerja.

2.  Mudah memperoleh ide segar
Menurut penelitian, 55 persen responden dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan bersepeda, pikiran mereka lebih terbuka sehingga memudahkan datangnya ide-ide segar yang berkaitan dengan profesi yang mereka jalani. Seluruh responden mengaku bahwa sejumlah ide terbaik terpikirkan saat sedang mengayuh sepeda.

3. Meningkatkan produktivitas
Penelitian baru membuktikan bahwa mereka yang bersepeda ke tempat kerja, terbukti lebih produktif daripada rekan-rekan kerja lainnya. Lebih dari dua pertiga (61 persen) pengendara sepeda mengakui bahwa mereka merasa lebih produktif.

4. Mendongkrak promosi karier
Sebuah penelitian membuktikan bahwa bersepeda dengan atasan lebih efektif dalam memudahkan Anda mendapatkan promosi karier. Sebanyak 39 persen pengendara sepeda mengakui, aktivitas positif ini jika dilakukan bersama atasan, tmembuat penilaian kinerja jadi lebih baik. Kemudian, sekitar 100 staf senior dan ketua tim kerja mengaku bahwa staf mereka yang paling berharga adalah yang menggunakan sepeda ke tempat kerja. Alasannya, mereka terbilang lebih produktif.

5. Mengatasi tekanan
Tempat kerja merupakan salah satu lingkungan yang penuh dengan rasa stres. Menurut pimpinan NHS, setidaknya satu dari lima orang menderita stres saat kerja. Namun, setelah menerapkan kegiatan bersepeda bersama, jumlah karyawan yang mengalami stres, menurun drastis. Setelah rajin bersepeda, sebanyak 82 persen merasa tidak terlalu stres, dan 46 persen lainnya mengaku lebih mampu mengatur beban kerja.

6. Menghalau rasa kesal dan sedih
Percaya atau tidak, bersepeda ke kantor merupakan cara praktis untuk membuat suasana hati merasa lebih positif. Hampir 90 persen dari pengendara sepeda setuju, mood mereka jauh lebih baik setelah bersepeda.

7. Tiba tepat waktu
Muak menunggu kemacetan lalu lintas atau angkutan umum yang selalu tiba terlambat? Cobalah mulai menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke kantor. Selain bebas kemacetan, juga mengurangi kemungkinan Anda datang terlambat ke kantor. Bersepeda merupakan solusi sederhana untuk mengurangi anggaran transportasi bulanan.

8. Memberikan keseimbangan hidup
Pada akhirnya, jika Anda merasa bahagia berada di rumah, kemungkinan juga akan bahagia berada di kantor. Hampir 90 persen dari pengendara sepeda mengatakan, perjalanan menuju rumah jadi terasa lebih menyenangkan karena terhindar dari kemacetan, sehingga setibanya di rumah, suasana hati pun lebih bahagia. Kemudian, 79 persen lainnya menyatakan memiliki hubungan yang lebih romantis dan harmonis dengan pasangan.

Sumber : Female First, kompas.com
0 Komentar untuk "Bersepeda bisa Tingkatkan Prestasi Kerja? "

Download Ebook Gratis