medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Inilah 7 Masalah Nyeri Perut dan Pencegahannya


Inilah 7 Masalah Nyeri Perut dan Pencegahannya.  sering merasakan perut yang sakit tiba-tiba? Meskipun keadaan tersebut mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan, namun rasa sakit yang sering bisa sangat mengganggu. Sebelum bertambah parah, yuk ketahui beberapa penyebab rasa sakit di perut Anda. Berikut informasinya seperti yang dikutip dari Healthmeup.


1. Nyeri perut setelah makan. Jika Anda merasakan nyeri perut selepas makan, sebagian besar hal tersebut disebabkan oleh gas yang berlebihan dalam sistem pencernaan Anda. Jika Anda sering mengalami hal tersebut, cara yang terbaik adalah dengan mengunyah makanan secara perlahan.

2. Nyeri perut sebelah kiri. Kondisi ini jelas menunjukkan masalah yang serius dalam organ pencernaan Anda. Disebutkan dalam Healthmeup, kondisi ini menunjukkan radang kolon yang jika didiamkan saja bisa menjadi kanker usus besar. Untuk hal yang satu ini, biasanya dokter menyarankan untuk melakukan proses kolonoskopi.

3. Nyeri perut disertai dengan diare. Selain nyeri di daerah perut, biasanya gejala ini juga menyebabkan diare yang disertai dengan darah encer. Untuk menghindari hal ini, kurangi durasi Anda untuk duduk.

4. Nyeri perut di sebelah kanan. Dalam banyak kasus, nyeri perut dis ebelah kanan bisa merujuk pada batu ginjal.

5. Luka pada lambung. Kondisi ini ditandai dengan nyeri perut di bagian kanan, dan juga disertai nyeri pada dada. Rasa sakit akan semakin bertambah jika penderita melewati waktu makan.

6. Pankreatitis dapat mulai sebagai nyeri baik di kuadran kanan bawah kiri atau lebih rendah dari perut.

7. Perempuan yang mengalami kehamilan ektopik sering mengalami sakit perut sebelah kanan. Cara terbaik untuk mendiagnosa kondisi Anda ke dokter segera untuk pengobatan.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 7 Masalah Nyeri Perut dan Pencegahannya"

Download Ebook Gratis