medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Inilah 5 Organisasi Non Profit Dunia di Bidang Kesehatan


Inilah 5 Organisasi Non Profit Dunia di Bidang Kesehatan. Beberapa waktu lalu, pasangan selebriti dunia, Emma Stone-Andrew Garfield memilih untuk memanfaatkan keberadaan paparazzi dalam menyebarkan kebaikan. Keduanya menuliskan sederet pesan di atas selembar kertas dan ditempelkan di depan wajah setelah selesai makan di sebuah restoran.


Dalam tulisannya itu Emma dan Andrew berusaha menarik perhatian semua pihak untuk beramal ke sebuah organisasi yang memang membutuhkan. Keduanya menuliskan dua link organisasi itu yaitu wwo.org dan gildasclubnyc.org.

Memang banyak organisasi yang bertujuan untuk membantu sesama. Baik itu dalam kesehatan, pendidikan, maupun bentuk perlindungan akan hak asasi manusia. Nah, berikut ini adalah beberapa organisasi non profit yang bergerak di bidang kesehatan.

1. Worldwide Orphans Foundation. Merupakan organisasi yang membantu anak-anak yatim-piatu di seluruh dunia. Seperti Bulgaria, Ethiopia, Haiti, Serbia, dan Vietnam. Misi lembaga yang satu ini adalah untuk mengubah kehidupan anak-anak yatim untuk lebih sehat, mandiri, dan produktif. Selain itu, yayasan yatim piatu ini memasok begitu banyak hal-hal yang diperlukan anak-anak asuhnya, seperti menyediakan pusat perawatan kesehatan, mainan, tempat pengungsian, sarana olahraga, pelatihan kesehatan, dan juga berperan serta dalam memberikan perawatan bagi anak yang menderita HIV/AIDS.

2. Gilda's Club New York City. Merupakan cabang lokal dari organisasi yang membantu para penderita kanker. Organisasi itu dinamai dari nama personel Saturday Night Live, Gilda Radner. Program inovatif mereka menyediakan kelompok jaringan dan dukungan, lokakarya, kuliah, dan kegiatan sosial.

3. To Write Love on Her Arms. Diciptakan untuk mendorong, menginformasikan, menginspirasi dan juga untuk berinvestasi langsung ke pengobatan dan pemulihan bagi orang yang hidup dengan depresi.

4. Stand up to Cancer. Meskipun Stand Up To Cancer masih cukup baru yang diciptakan pada tahun 2008, SU2C adalah amal terobosan yang diciptakan untuk mempercepat penelitian kanker inovatif yang akan mendapatkan terapi baru untuk pasien kanker dengan lebih cepat.

5. Generosity Water. Sebanyak 1 miliar orang tidak memiliki akses terhadap air minum bersih. Kurangnya air minum bersih, sanitasi yang tidak memadai, dan kebersihan yang buruk membunuh 3,6 juta orang per tahun. Hal tersebut menjadi awal mula didirikannya organisasi ini.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 5 Organisasi Non Profit Dunia di Bidang Kesehatan"

Download Ebook Gratis