medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Cegah Kanker Kandung Kemih Dengan Vitamin D


Cegah Kanker Kandung Kemih Dengan Vitamin D. Hal kecil yang sering diabaikan seperti kekurangan vitamin atau mineral tertentu, memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan seseorang. Kurangnya kadar vitamin D dalam tubuh dapat meningkatkan risiko kanker, seperti kanker kandung kemih.


Studi terbaru yang dilakukan di Spanyol oleh Spanish Cancer Research Center dan dipublikasikan dalam Journal of the National Cancer Institute. Sebelumnya telah dilakukan studi yang menunjukkan bahwa vitamin D dapat mencegah kanker payudara, kanker usus, dan kanker prostat.

Sehingga, Dr. Nuria Malets dan timnya memutuskan untuk fokus pada kanker kandung kemih sebagai gantinya. Para ahli kesehatan merekomendasikan agar mempertahankan tingkat vitamin D3 dari 40 sampai 60 ng / ml (nanogram per mililiter) untuk melindungi terhadap kanker.

Penelitian tersebut melibatkan 2.000 peserta yang terdiri dari pasien kanker kandung kemih yang dirawat di rumah sakit dan setengahnya adalah orang sehat tanpa kanker kandung kemih. Peneliti kemudian mengukur kadar serum 25-hydroxycholecalciferol atau 25 (OH) D, yaitu bentuk aktif vitamin D3 yang diproduksi di ginjal.

Tim peneliti mencatat bahwa pasien kanker kandung kemih memiliki kadar serum yang lebih rendah dibandingkan dengan kanker kandung kemih. Peneliti memutuskan bahwa tingkat vitamin D3 yang rendah dapat menggandakan risiko kanker kandung kemih, hingga 6 kali lipat.

Vitamin D3 dapat mencegah kanker karena kandungan proteinnya yang dapat mengekang kanker. Vitamin D3 lebih merupakan hormon dibandingkan vitamin, dan memiliki sifat adaptogenik, seperti dikutip dari naturalnews.

Anda dapat meningkatkan kadar vitamin D3 dalam tubuh secara alami dengan terpapar sinar matahari langsung. Sinar UVB dapat membantu sel-sel lemak kulit untuk memulai proses pembentukan vitamin D3.

Suplemen vitamin D3 dari sumber alami juga bermanfaat membantu mencegah kanker kandung kemih. Sebuah studi di California menetapkan bahwa asupan vitamin D3 hingga 40.000 IU setiap hari untuk jangka pendek tidak beracun. Konsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengambil suplemen.

Vitamin D3 juga diketahui dapat memberikan perlindungan untuk penyakit serius serta mempertahankan kekebalan tubuh, seperti membantu mencegah pilek dan flu. Sinar matahari pagi adalah suplemen vitamin D3 yang murah dan menghindarkan seseorang dari risiko kanker kandung kemih.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Cegah Kanker Kandung Kemih Dengan Vitamin D"

Download Ebook Gratis