medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Ngeri! 1,8 Kg Rambut Dikeluarkan dari Perut sang Gadis


Ngeri! 1,8 Kg Rambut Dikeluarkan dari Perut sang Gadis.  India, Seorang gadis asal India tak bisa makan dan minum selama beberapa hari. Keluarga akhirnya membawa gadis tersebut berkonsultasi ke dokter. Namun berapa terkejutnya dokter karena yang ditemukan adalah gumpalan rambut seberat 1,8 kg.


Tim dokter di rumah sakit pemerintah akhirnya harus mengeluarkan gumpalan rambut 1,8 kg tersebut dari perut gadis berusia 19 tahun melalui operasi terbuka.

Dr Parvinder Singh Lubana dari Maharaja Yeshwantrao Hospital memimpin operasi untuk mengeluarkan 'hairball' dari perut sang gadis. Beruntung, gumpalan rambut yang terjebak di perut ini berhasil dikeluarkan dengan selamat.

"Ini adalah kasus yang jarang terjadi, di mana potongan rambut dan materi seperti kapur atau batu melilit dan terjebak di antara lambung dan duodenum (bagian dari usus kecil)," jelas Dr Parvinder Singh Lubana, seperti dilansir NDTV.

Menurut Dr. Amit Agarwal, salah satu anggota tim dokter, sang gadis yang berasal dari Rajgarh, Madhya Pradesh, India, ternyata memiliki kebiasaan aneh memakan rambut dan kapur di kelasnya.

Gadis tersebut akhirnya menderita obstruksi usus, yang menyebabkannya tidak bisa makan dan minum untuk beberapa hari terakhir.

Rambut memiliki materi yang tidak bisa dipecah oleh sistem pencernaan manusia, sehingga memakannya terus menerus bisa menyumbat sistem pencernaan. Bila tidak segera ditolong, nyawa sang gadis bisa saja melayang.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Ngeri! 1,8 Kg Rambut Dikeluarkan dari Perut sang Gadis"

Download Ebook Gratis