medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Waspadai Konsumsi Keripik Pedas Berlevel


APAKAH Anda penggemar makanan pedas dan hobi mengunyah keripik pedas hingga level tertinggi? Wah, kini Anda mesti lebih membatasi konsumsi keripik itu karena bila berlebihan, bisa-bisa Anda mengalami nyeri pada lambung.


Praktisi Klinis dokter Ari F Syam mengakui sudah ada pasien yang datang ke dirinya mengutarakan keluhan lambung. Setelah diteropong, ditemukan luka setelah mengonsumsi keripik pedas tersebut. Tidak hanya itu, ia juga mengakui sudah ada beberapa pasien yang mengalami masalah serupa yakni gangguan pencernaan akibat menkonsumsi keripik pedas berlevel.

Untuk itu, Ari F Syam juga merekomendasikan agar Anda yang memang memiliki sakit maag atau masalah pencernaan agar tidak mengonsumsi keripik tersebut, apalagi yang level tertinggi. "Saya meminta pasien saya yang mempunyai masalah sakit maag atau pencernaan untuk menghindari produk kripik berlevel terutama level tertinggi karena dapat memperburuk gangguan pencernaannya," ujarnya.

Dirinya pun meminta agar pihak produsen menulis label di depan kemasannya. Tulisannya agar mereka yang memiliki pencernaan supaya berhati-hati dalam mengonsumsi keripik tersebut.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Waspadai Konsumsi Keripik Pedas Berlevel"

Download Ebook Gratis