medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Inilah Jenis - Jenis Vitamin Pengusir Rasa Lelah


Meski sudah beristirahat dengan cukup, terkadang Anda masih saja merasa cepat lelah. Bisa jadi ini karena daya tahan tubuh yang menurun. Atau tidak tercukupinya energi dalam tubuh.


Coba atur kembali pola makan Anda, apakah Anda sudah menerapkan menu sehat untuk memenuhi kebutuhan nutris tubuh. Energi tubuh bukan diukur dari banyaknya takaran makanan yang masuk, tetapi seberapa banyak vitamin yang sudah diserap tubuh. Seperti dilansir My Daily Moment, dua jenis vitamin ini sangat dibutuhkan untuk membentuk energi yang cukup.

- Vitamin B12
Dari sekian jenis vitamin, vitamin B12 menjalankan tugasnya untuk menjaga energi dengan meningkatkan oksigen pada sel darah merah. Jika kebutuhan ini tidak tercukupi, biasanya Anda akan diikuti dengan rasa mengantuk dan bahkan sembelit.

Efek lain yang ditimbulkan adalah melemahnya memori otak dan sering merasa kebingungan. Anda bisa mengkonsumsi lebih banyak daging dan susu untuk mendapatkan jumlah vitamin B12 yang tinggi.

- Vitamin D
Vitamin ini sangat dibutuhkan untuk tubuh. Anda disarankan melakukan aktivitas ringan diluar ruangan saat pagi hari untuk mendapatkan vitamin D, saat tubuh terpapar matahari. Namun, sejak ditemukannya kasus kanker kulit yang disebabkan oleh sinat ultraviolet, orang sangat menghindari panasnya matahari.

Rendahnya kadar vitamin D pada tubuh memberikan kontribusi pada rasa lelah, nyeri dada, dan tekanan darah tinggi. Sebagai suplai vitamin D, Anda dapat meningkatkannya dengan menambahkan suplemen yang mengandung 800 IU vitamin D dalam setiap tabletnya. Atau dengan menambahkan konsumsi ikan dan telur pada daftar menu Anda.

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Inilah Jenis - Jenis Vitamin Pengusir Rasa Lelah"

Download Ebook Gratis