medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Inilah 3 Mitos Seputar Bau Mulut


BAU mulut bukan hanya memalukan, melainkan juga bisa menjadi gejala awal adanya masalah kesehatan. Tidak sedikit pula orang yang menderita bau mulut kronis sepanjang hari. Banyak pula persepsi yang beredar seputar kondisi bau mulut ini, apa sajakah itu?


1. Jika bernapas ke tangan, Anda akan tahu bila Anda memiliki bau mulut
Salah! Ketika bernapas, Anda tidak menggunakan tenggorokan dengan cara sama seperti ketika Anda berbicara. Ketika berbicara, Anda cenderung membawa keluar bau dari bagian belakang mulut Anda (di mana bau mulut berasal. Hanya bernapas tidak akan memicunya. Juga, karena kita cenderung terbiasa dengan bau kita sendiri, sulit bagi seseorang untuk mengetahui apakah ia memiliki bau mulut.

2. Jika Anda khawatir tentang bau mulut, pastikan merawat gigi dan mulut dengan benar. Itu benar, beberapa permen bebas gula juga dapat menutupi bau mulut secara sementara.

3. Jika Anda menyikat gigi dan menggunakan dental floss serta mengunjungi dokter gigi secara rutin, tetapi bau mulut tetap ada, Anda mungkin memiliki masalah medis seperti sinusitis atau penyakit gusi.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 3 Mitos Seputar Bau Mulut"

Download Ebook Gratis