medis.web.id

Info Medis dan Kesehatan


Metode Terbaru Scan Pendeteksi Kanker Prostat


PARA peneliti di New York menyebut bahwa metode scan noninvasiv memungkinkan dokter untuk mendeteksi adanya penyakit kanker prostat lebih cepat.


Riset yang dilakukan oleh tim dari Memorial Sloan-Kettering Cancer Center di New York City menyatakan bahwa metode scan terbaru ini dapat mengindikasi perkembangan kanker prostat yang telah menyebar ke tulang.

Jenis scan yang juga dikenal dengan nama radiotracer ini digunakan dengan cara menyuntikkan sejumlah senyawa kecil yang ditandai dengan radionuklida. Dengan menggunakan positron emission tomography (PET), dokter akan lebih mampu memvisualisasikan bentuk penyebaran tumor.

Jika digunakan pada manusia, para peneliti mengklaim bahwa radiotracer suatu hari nanti mungkin bisa membantu dokter untuk mengobati kanker prostat.

"Ini merupakan studi yang menarik menggunakan radiotracer untuk mendeteksi PSA (Prostate Specific Antigen) mengekspresikan jaringan seluruh tubuh." kata Dr Erik Goluboff, seorang urolog Beth Israel Medical Center, New York City.

sumber: mediaindonesia.com
1 Komentar untuk "Metode Terbaru Scan Pendeteksi Kanker Prostat"

segala metode sekarng banyak sekali . yang penting kita jaga kesehatan seblum sakit

Download Ebook Gratis